Pages

Saturday, October 4, 2014

Bekas Jerawat Dapat Dihilangkan

Bekas Jerawat Dapat Dihilangkan
Adanya bekas jerawat yang biasa disebut dengan vlek, baik itu vlek berwarna hitam ataupun vlek berwarna merah di sekitar wajah, tentunya sangat mengganggu penampilan Anda. Vlek tersebut timbul karena secara tidak sengaja kita sering menggaruk, bahkan memencet komedo atau jerawat yang ada di wajah. Sehingga muncul kelainan warna pigmentasi, sehingga membekas di wajah kita. Yang paling parah lagi bila bekas jerawat kita menjadi lubang atau biasa disebut dengan bopeng, maka disarankan untuk tidak memegang jerawat, apalagi memencet jerawat kita.

Bila Anda mempunyai kulit dengan jerawat kecil-kecil, Anda dapat melakukan perawatan atau treatment facial, namun inipun harus konsultasi dengan orang yang mengerti dengan masalah kulit dan kecantikan. Dan apabila timbul jerawat yang besar, maka hindari dulu menggunakan facial, karena bisa saja meimbulkan bopeng pada wajah kita.

Mengatasi vlek yang ada di wajah kita, dapat dilakukan dengan menggunakan krim khusus yang mengandung acid dan retinoit atau bleaching agent. Karena bleaching agent ini dapat memutihkan, mencerahkan dan menyamarkan bekas jerawat Anda. Para ahli kulit biasanya telah membuat krim malam atau night cream untuk mengatasi bekas jerawat. Khusus untuk vlek hitam, dapat menggunakan peeling, karena dengan peeling kulit yang terkena dengan vlek hitam, dapat terkelupas dengan aman.

Cara kerja peeling tersebut sama dengan menghilangkan daki pada kulit kita, tapi harus dilaksanakan atau dilakukan beberapa kali treatment, agar kulit wajah kita cantik kembali. Dianjurkan melakukan peeling dua minggu sekali.

Nah untuk kulit wajah yang sudah berlubang, jangan putus asa, kita dapat melakukan perawatan atau treatment dengan menggunakan laser pixel. Namun efek yang timbul dari proses menggunakan laser pixel adalah menimbulkan rasa panas dan gatal disekitar kulit wajah. Untuk itu sebelum menggunakannya dianjurkan minum obat penghilang rasa sakit terlebih dahulu.

0 komentar:

Post a Comment